Obrolan Cak Edy

Avatar

catatan ringan pendamping kopi, kriuk bergizi …

Metode Granada

Tips Membersihkan Layar Laptop

Beberapa waktu lalu, layar Laptop Cak Edy kelihatan sangat kotor karena debu. Cak Edy sangat membutuhkan pembersih layar, karena tempat tinggal Cak Edy tidak berAC dan debu cepat sekali mengotori layar laptop. Menurut pengalaman, debu yang tidak segera dibersihkan akan menempel lebih kuat  sehingga menjadi lebih sulit di bersihkan.

Dalam perjalanannya, Cak Edy pernah melapisi monitor dengan plastik transparan yang dulu sering digunakan orang untuk presentasi. Namun lama kelamaan Cak Edy merasakan cara ini kelihatan cukup Ndeso. Pernah juga ada yang menawari pembersih khusus dengan menggunakan semprotan, tapi selama mengeluarkan tambahan biaya mahal biasanya Cak Edy terlalu banyak berfikir.

Beberapa waktu yang lalu Cak Edy bertemu dengan rekan Cak Edy yang membawa barang seperti saputangan yang katanya pembersih Layar Laptop. Nyatanya barang itu adalah sapu tangan pembersih kacamata. Teksturnya memang cukup halus, dan apapun namanya Cak Edy kira cocok untuk digunakan membersihkan layar LCD Laptop.

Malam minggu kemarin Cak Edy lantas berjalan-jalan ke Pasar Senggol. Cak Edy menghampiri penjual kacamatan dan menanyakan apakah ada saputangan pembersih kacamata. Betapa gembira hati Cak Edy mendengar penjual kacamata mengeluarkan sapu tangan kacamata yang ternyata harganya hanya seribu rupiah itu.

Sesampainya di rumah Cak Edy mencobanya, dan ternyata sapu tangan kacamata bisa membersihkan layar monitor Laptop dengan baik. Bagaimana biasanya cara sampeyan membersilakan layar Laptop  ?

Metode Granada
  • http://www.permanaj.net Permana Jayanta

    Kalau saya pake semprotan. Kalau bole sebut merk, namanya mr muscle clear for electronics. Udah lebih dari 2 tahun lebih pake itu.

    Ntar disiapin jg lap yang steril. Disemprotin ke lap trus di gosok ke layar laptop. Tapi sebelumnya layar laptop dibersihkan ringan dl, ini semprotannya biar layarnya tambah bersih dari debu. Semprotan plus lap habis 20rb dan bertahan sampe satu tahun :)

    tapi ada satu masalahnya, saya males bersiin laptop :D paling2x tak bersihkan 1 bulan sekali.

  • http://investonyouth.blogspot.com wadiyo

    thanks info-nya,
    tak coba…

  • anam

    Kalo saya sih ta biarin aja, paling2 ditiup2 dikit kalo misalkan keliatan tebel lha wong kalo dah nyala layarnya ga keliatan kok debunya :)
    Asal ga sering dipinggir jalan aja pakenya ya ga bakalan debuanlah, he3x

  • frammy latupeirissa

    menurut saya ,,, mendingan gunakan tas laptop yang pas dgn ukuran laptop… agar waktu di buka tidak perlu mengeluarkannya dari tas… dengan itu dapatvmengurangi dapak debu…. :)

  • nana

    kira2 beli mr muslce clear for electronic dimana yaahh..?? ada di setiap toko elektronik ato toko khusus komputer ajja??

    thaanks..

  • http://achedy.penamedia.com achedy

    @nana wah, kurang rahu mbak.